. Cerpen Kejutan Dihari Valentine | Tisu Kado
Efek Blog

Jumat, 18 April 2014

Cerpen Kejutan Dihari Valentine

,
            Hampir semua orang di dunia ini tahu apa itu valentine, yappss valentine adalah hari kasih sayang. Entah bagaimana asal-muasal ceritanya kenapa valentine itu dinamakan sebagai hari kasih sayang. Padahal menurutku tiada hari tanpa kasih sayang -_- alias setiap hari itu ya, hari yang penuh akan kasih sayang, entah kasih seorang Ibu, Ayah, kakek nenek, sang pacar bagi yang punya pacar, sahabat-sahabat, dosen-dosen, tidak ketinggalan Ibu kost juga J dan orang-orang yang ada disekeliling kita.
Hari valentine tahun ini sangatlah berbeda dengan hari valentine tahun-tahun sebelumnya. Valentine tahun ini sangatlah special karena semua orang yang ada di Jogja, Jawa Tengah, dan terutama di Jawa Timur mendapatkan kado yang sama dan anehnya lagi membuat warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke terkejut. Kado apakah itu? Berwarna abu-abu, seperti pasir, bahkan seperti salju, menghiasi atap rumah dan tanah, dan bisakah ditebak apakah itu? Abu vulkanik, iya abu vulkanik.
Pada hari Jum’at,13 februari 2014 pukul 22.50 WIB warga Jogja dibuat geger oleh suara gemuruh dan suara letusan. Namun, kegelisahan warga akhirnya reda setelah mengetahui bahwa suara itu adalah suara dari Gunung Kelud. Setelah mengetahui berita itu tentunya warga Jogja bersyukur namun, prihatin juga karena membayangkan banyak warga yang bermukim di dekat Gunung Kelud.

 Doa-doa pun tercurahkan untuk memohon keselamatan bagi warga-warga yang ada di sana, mengingat warga Jogja pun sebenarnya masih terbanyang-banyang akan kejadian beberapa tahun yang lalu, dimana Gunung Merapi  meletus dan banyak memakan korban. Namun yang lalu biarlah berlalu dan biarlah menjadi sebuah masalalu.
Jujur si, awalnya tidak percaya bahwa suara itu adalah suara gemuruh dari Gunung Kelud namun percaya tidak percaya itulah faktanya, memang suara itu adalah suara gemuruh dari Gunung Kelud. Setelah suara gemuruh itu sudah tidak terdengar lagi, barulah saya tidur.
Keesokan harinya, saya terngangah dan terkejut, salju-salju menghiasi atap dan halaman rumah. Wow luar biasa, keindahannya sangat memukau. Namun, setelah saya hampiri ternyata bukanlah salju melainkan abu vuklanik letusan Gunung kelud semalam. Kekagumanku berubah seketika menjadi sebuah kesedihan dan kepanikan tersendiri memikirkan saudara-saudara kita yang ada disana.
Ya Alloh mengapa kau menurunkan bencana dihari kasih sayang? Apakah mungkin ini pertanda bahwa kita tidak boleh merayakannya?. Pertanyaan-pertanyaan konyol pun masih ada dibenak saya. Tadi malam saya berdoa berharap mendapatkan coklat, namun mengapa Kau memberiku abu ? -_-. Katanya hari Valentine, kenapa abunya warnanya tetep abu-abu? Kenapa warnanya bukan pink? Katanya Valentine identik warna pink arrrhhh #tepak_jidat.

0 komentar to “Cerpen Kejutan Dihari Valentine”

Posting Komentar

 

Tisu Kado Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates